Thursday, January 30, 2014

panda wanna..


saya ngincer sweater ini di rak last item new look pim dari bulan lalu, biar bisa kembaran sama sweater rubah punya sali. tapi setelah gajian datang, eh si panda sudah lenyap.. ihiks

Wednesday, January 29, 2014

hari hari hibernasi

akhir pekan lalu kami di rumah aja, ga kemana mana. selain karena keuangan megap megap karena kebanyakan libur. akhirnya saya tumbang setelah kena hujan terus menerus pergi dan pulang kerja. sabtu minggu kami di rumah, masak dan kemulan saja. minggu malam badan saya rasanya kaya krupuk kulit.. kres kres gitu. akhirnya saya putuskan buat istirahat sehari lagi. senin itu saya putuskan ga masuk, apalagi sali juga udah mulai ikutan anget. jadinya kami berduaan di rumah. entah kenapa kami berdua biar sakit juga nafsu makannya banyak. bahkan sepanci sup jagung pipil kaldu ayam buatan saya pun ludes. semoga banyak istirahat dan banyak makan ini membantu lancar aktivitas minggu ini.. lalu.. liburrr... :)

Wednesday, January 22, 2014

for the first time in forever...


seperti kebanyakan anak perempuan di seluruh dunia, sali lagi kerajingan queen elsa. jadi setelah "periode jadi penganten", kini masuk "periode jadi ratu yang punya kekuatan sihir salju". iyah sih saya emang nebak, pada suatu saat nanti sali bakal tertular periode princess seperti normalnya anak perempuan, apalagi saya juga yang ngajak dia nonton frozen. sebenernya sebelum nonton frozen, dia udah seneng banget sama brave, tapi emang merida itu ga dia acknowledge jadi princess karena emang tampilan merida lebih kaya princess warrior... hihihi (walau sampe sekarang masih nagih minta beliin panah *duh)

yang saya ga nyangka dia begitu cepetnya merekam semua dalam sekali nonton film. setelah abis nonton dia emang ga langsung niru, tapi cerita ama umminya kalo nonton film putri jalan di salju. trus karena saya kasian saya download 'let it go" di you tube, dan simpen di ipod buat dia, beserta lagu lagu lain dari lorax. begitu saya pulang kantor dan kasih liat dia, dia langsung akting jadi elsa... padahal dia ga liat videonya, cuman karena denger lagunya (jadi ibu ibu jangan remehkan memori fotokopi anak, lebih canggih dari xerox manapun.

setelah itu hari hari berikutnya kami pun diwarnain dengan berbagai akting elsa, dengan berbagai props ala elsa. "ibuuu... sali mau pake ini (megang selendang) yang ada seret seretnya kalo sali jalan." bajunya naima lah dipake (kerena kepanjangan jadi longdress ala elsa). saya pun langsung flash back saya kecil yang dulu idola berat sama aurora (sleeping beauty), sampe ibu saya yang tukang ngeladenin imajinasi anaknya bikinin beberapa set longdress *seluruh jari di muka. saya langsung bilang ke umminya sali, "udah ya ma, ini aja, jangan sampe dibikinin segala baju benerannya." mama saya bela diri "engga kok, ini buat di rumah mama aja." padahal saya tau idenya udah kemana mana di kepalanya.

waktu liburan berdua sali, saya pergi ke cinere mall, buat oleh oleh di rumah saya belikan dia DVD. karena udah muter muter 'let it go' di ipod terus. saya putuskan beli DVD the litte mermaid dan horton hears a who. sampai rumah sali pun langsung minta nonton Ariel. saya pun nonton berdua sali. yaelah trus ibunya dong yang ikutan nyanyi dari awal ampe akhir.. hohoho... saya emang sekian dari anak yang disney freak sampe bercita-cita jadi animator sampe semester 1 di DKV menampar saya dengan kenyataan kalo gambar saya ga bagus. hihihi.. saya hafal hampir semua lagu di film disney. waktuTK saya bener bener merasa saya aurora, dan waktu SD akhir saya benar benar merasa saya titisannya lea salonga yang suara-in jasmine di alladin. waktu saya SMA saya masih berapi-api bercerita seperti agama betapa well craftednya Tarzan ke lelaki penggangu hidup saya. jadi itu makanya blog ini namanya thingamabob tales.. kalau cukup peka thingamabob adalah salah satu kata di salah satu lagu disney yang saya afalin kaya surat pendek.

yang menarik banget liat frozen adalah, menurut saya ini adalah disney yang mengembalikan memory disney yang saya ingat waktu kecil itu. lagu -lagunya dibuat terasa sangat alan menken, sangat menyenangkan di sing-a-long. humornya tentunya seperti animasi disney lainnya dengan kehadiran olaf, memang disney paling jago bikin komedi menurut saya.

saking kena euphorianya, waktu lagi cari sesuatu di poins square saya tergoda beli DVDnya, dan mencari DVD princess lainnya (karena si ariel ternyata sekali setel langsung ngadat). tapi trus deni langsung bilang, udah yan, frozen aja. yang balance aja kasih hiburan ke dia, kita ga larang dia ala princess, tapi kasih alternatif tontonan lain. kalo mau beliin dia princess lagi, bulan depan aja, satu satu, kasih jeda waktu, jadi dia ga blak bluk ga punya referensi lain. ampun... baiklah.. nanti ada waktunya kita nyanyi little town berduaan ya sal.. ^^

Friday, January 17, 2014

morrisey M.D.

di hari yang sendu dan dingin seperti hari ini akhir pekan lalu, kami dapet hadiah. sebenernya karena saya iseng ikutan kuis Mommies Daily. eh emang deh rejekinya sali nih, kita menang. jadi salah satu dari 3 keluarga yang dapat hiburan akhir pekan itu. ceritanya berkat twitpic saya itu kami dapet hadiah menginap di Morrisey dan plus plusnya. Plus Plus apa itu... lucu deh. semacam surprise buat para ibu yang dianggap menginspirasi. sebenernya saya jiper banget setelah tau kedua pemenang lain itu ibu ibu super yang usahanya jauh lebih keren dari saya.

ceritanya saya dan dua pemenang lain, Ayunda dan Vina, dapet "me" time, spa, creambath treatment, dan make over. trus bapak bapak dan anak ngapain dong, anak anak bikin craft sama dreamesh dan bapak bapak masak bersama koki. hihihi.. lucu deh... makasi yaa MD, jarang jarang merasa kaya ibu yang bener gitu kayanya ampe diapresiasi kaya gini.

selesai cara MD, saya , deni dan sali ga mau sia sia dapet liburan gratis, biar cuman di jakarta. kami niatnya mau CFD. tapi kesiangan hohoho.. keburu ujan. akhirnya kita sarapan (belom mandi), lalu mau jalan ke CFD, lucunya di morrisey ini kita boleh pinjem sepeda keranjang sampe CFD selama 2 jam. tapi nasibnya hujan, akhirnya diantara gerimis kami pun naik bajaj yang tau tau lewat depan hotel. kami turun di perempatan McDonalds, pas banget kami turun ternyata hujan deras. kami pun tunggu di McD. sampai reda, kami pun jalan dari thamrin, kebon sirih, sampai jalan jaksa. dan balik ke hotel, mandi dan siap siap pulang. tapi ternyata hujan tambah deras, kami tunggu bentar di kamar, sambil makan sisa masakan sali kemarin. tapi sali malah seret seret anjing anjingan di kamar. sebelum sali tambah vandalis di sana, kami pun bilang selamat tinggal pada rumah kami selama sehari itu. dadah... terima kasih sudah menerima kami... :)



Friday, January 10, 2014

studio love: jane foster

ini sebenernya juga salah satu postingan yang gantung di draft. sejak ga tau kapan, saya suka banget sama studionya jane foster. quirky lady ini adalah seorang crafter, juga illustrator dengan basis sablon canvas, gayanya ala ala scandinavia, walau aslinya kalo ga salah dari UK. tapi saya ga dapet nih postingan yang lengkap soal studionya. jadi ngambil random di google dari berbagai blog. menyenangkan banget ga sih liat organized colorful clutter kaya gini.


pictures from google