Wednesday, October 30, 2013

Tuesday, October 29, 2013

momen berharga...


beberapa waktu yang lalu saya ikutan video contest "Precious Moments" oleh The Urban Mama dan Sony. sebenernya anggia yang kasih info soal ini, ngajakin bareng ikutan kontes ini, sebagai emak emak kan kita berdua rajin stock video anak. jadi kami tinggal pilih 1. saya pilih video Hey Sali yang udah pernah saya posting di sini. eh tak disangka.. video itu jadi pemenang video contest, dan berbuah sebuah handycam dari Sony.. alhamdulillah... :)

Sunday, October 27, 2013

ayo (ke festival) dongeng

ngisi posting kedua di weekend, abisnya kalo udah masuk kantor ga sempet update.. :'( seneng sih akhirnya kita dapet 2 brand baru yang lucu dan langsung mau produksi tapi jadi jarang ngeblog. niwei..

hari sabtu kemarin, kami berencana atang ke festival dongeng di taman teater perpus UI. tapi deni tiba-tiba dapet tugas liputan. yah udah kalo gitu saya putusin ngedate aja ama sali. abis kelar beberes pagi, mandi, makan dan main main, saya telefon taksi. kami ganti baju sambil menunggu taxi datang. pada jam yang dipesan taxi mengabarkan kalau belum ada armada yang bisa, dan masih dicarika. akhirnya saya batalkan saja, dan ajak sali jalan berdua (bertiga sama lola bonekanya) ke depan kompleks. karena lumayan jauh, saya ajak sali santai santai, sambil petik bunga dan nyanyi nyanyi. sampai setengah jalan, sali capek dan minta gendong. baru mau saya gendong ada bapak bapak naik motor yang nawarin bareng ke depan. alhamdulillah.. ada pak doeng yang baik hati. sampai depan jalan raya, langsung ada taxi.

kami pun naik taxi lewat jalan belakang, tapi ternyata macet berat. kami lama sekali di jalan, sali udah mulai rewel dan ga mau duduk anteng, tidur juga ga mau. deni telfon, acara liputan di cibubur sudah selesai. dia mau susul kita ke UI aja katanya. masih lama perjalanan sampai margonda, si abah sampai duluan. kami jemput dia di halte depan stasiun. dan bareng ke lokasi festival dongeng.

untungnya sampai sana dongeng belum selesai. sali kebagian 3 dongeng, walaupun yang kami incer, pak raden dan clara ng sudah lewat. itupun dongeng terakhir kami diusir oleh gerimis. kami pun meneduh dan makan. di sana ketemu banyak temen abah, dari temen kantor sampai teman kuliah. pertama sampai kami ketemu om budi dari kantor dan tante petty seniornya abah di sastra rusia. lalu tante achi dan ryu yang lagi dengerin dongeng bareng. waktu makan kami ketemu tante fetty, om vicky dan rana. yang ternyata jauh lebih telat dari kita.

sehabis makan kami main main di taman teater lagi, kali ini katanya dia yang mau ngedongeng, tapi ditemenin ibu. dia niruin cerita kelinci yang tertidur di bawah pohon. lalu kami ketemu empunya acara om aiodongeng, dia kakak kelas di sma kami berdua dan senior deni di satra. katanya nanti dia mau ada workshop di ruang apung. kami jalan jalan bentar ke depan perpus dan memutar kembali ke ruang apung. selesai dengerin om ario berbagi ilmu, kami nongkrong bawah pohon sama tante fetty, om vicky, tante angka, rana, ugna dan duha.. main sambil nyemil. makin sore waktunya bubar.

abah masih mau ajakin sali jalan, kami pun keliling, sempet liat lomba fisika kakk kakak smp dan nongkrong minum slurpy di sevel margonda. sebelum pulang kami belanja dan makan dulu di margo city,  langsung ngantri taxi di depan, dan pulang. sali langsung tidur, jalanan lancar.. :)

...


WARNING: tulisan ini bakalan annoying

dari kemaren kemaren kalo diajak diskusi soal mobil murah saya bawaannya pingin ngebacok orang. kenapa? karena setahu saya yang protes mobil murah itu pemilik dan pengguna kendaraan pribadi. bukan pemakai kendaraan umum seperti saya. mereka bilang semestinya kendaraan umum yang diperbaiki, walaupun mereka ga bakalan naik kendaraan umum (walaupun bilangnya eh gw pake kok kendaraan umum kalo di singapur. yah lo ga mampu transport lain kalo di sana nyet). mereka panik mobil murah akan memenuhi jalanan nanti. mereka pinginnya.. lo lo pada naik deh tuh transportasi umum yang udah bagus, biar gw bisa pake jalanan dengan lowong.

saya dan deni sendiri tertarik sekali dengan mobil murah, sejak saya ikutan pitchingnya tahun lalu. impian saya dan deni ga muluk, punya mobil murah buat bawa sali jalan sabtu minggu, cuman biar dia ga naik motor lagi. bukan naik kelas jadi warga bermobil.

lalu deni cerita kalau ahok punya solusi unik buat masalah ini, jalanan berbayar. saya belum dapet youtube ahok tentang mekanisme ini. tapi menurut deni kira kira seperti ini. kendaraan pribadi wajib membayar 50ribu setiap kali ke jalan protokol. 50ribu ini akan masuk ke dana transportasi umum. jika dengan 50ribu jalanan tetap macet maka akam dinaikkan menjadi 100ribu. maka diharapkan transportasi umum akan gratis dengan dana ini.

trus saya bilang sama deni, gimana kalo kasusnya kaya ahmad dhani, yang mampu kasih mobil dan supir buat tiap anaknya dan mampu membayar 100ribu setiap hari. deni bilang, berarti dia orang kaya luar biasa. di tiap negara juga ada pastinya orang kaya luar biasa. nah untuk kelas menengah ngehe ini lah yang mengira mereka mampu pake mobil padahal secara status sosial belum. tentunya PR jokowi dan ahok masih banyak dalam memperbaiki transportasi umum, apalagi di jalanan non protokol.

jadi biar juga orang mampu punya 10 mobil dia harus mau membayar konsekuensinya. buat saya dan deni jadi masih punya kesempatan memiliki mobil murah dengan konsekuensi mau membayar biaya rekreasi ini sabtu dan minggu.

jadi warga kelas menengah ngehe.. welcome to the club... *merentangkan tangan


Friday, October 18, 2013

keja keja...


hari senin lalu saya ajak sali ke kantor lagi. mama saya, yang dapet giliran jaga lagi pulkam ke medan, lebaran haji sekalian jenguk kakak papa yang lagi sakit. kebetulan temen-temen kantor juga pada mau bawa bocah. jadi pas bener deh bawa sali. bawa sali kali ini tetep naik busway. karena hari kejepit, busway sepi. sali malah sempet tidur tiduran di bis (mentang-mentang kosong). sampai akhirnya dia tertib duduk. sampai kantor sambutan agak terlalu meriah manggilin dia. jadi agak ciut bentar, tapi begitu nemu meja ibu. langsung cair.

walau masih banyak nempel di kantor, kini sali udah bisa main sendiri. baguslah, soalnya ibunya lagi banyak kerjaan. selama saya ngelayout. dia sempat main prakarya gunting tempel sama temen saya anggia. lalu dateng adek-adek generasi 2 dikantor. dia pun belagak sok kakak dengan mengelus dan main cilukba sama adek gili dan laluna. lalu pas makan dia ga nyusahin, malahan nambah, padahal makanan catering. cocok kayanya, apa pesen aja sekotak buat di rumah ya :P.

waktunya anak matari generasi 2 tidur siang, sali pun bingung. ga mau tidur, tapi ga bisa main ama adek adeknya. lalu dia mulai ngintip geng kakak. mulai dari ngintip dari luar ruangan meeting. sampe akhirnya dibolehin join sama kakak titan dan kakak astro. :) ternyata ruang meeting sama mereka diadiin rumah keluarga pak titan. titan jadi papa, astro jadi kakak, sali jadi mama. si ayah dan kakak kerjanya bikin uang. si mama masak dan belanja di warung. warungnya adalah meja ibu yana (lumayan dapet 15000 hasil pembelian keluarga pak titan). terus mereka main sampai waktunya pulang :)

sali sempet perform dindin badindin ditonton selantai 5, dan tante tante dari lantai 3A. ga nyangka sih dia pede banget nari ditonton segitu banyak orang dengan penuh penghayatan. :P pulangnya, dijemput deni, 10 detik keluar kantor dia langsung terlelap. hihihi.. *sun

Ms. Ahman

while pinterest-ing, i came across this interior designer slash stylist, linda ahman. i lurve her color palettes, specially this one...



Wednesday, October 09, 2013

melipir sebentar sebelum lompat lagi ke kolam

bulan ini bulan yang padat, saya dan team mesti lompat 1 kolam ke kolam lainnya demi kelarnya proyek yang datang berbarengan. belum lagi saya punya proyek pribadi yang udah lama jadi impian.

sebenernya proyek ini santai tapi serius, soalnya seneng bikinnya. tapi begitu pamer preview sama sahabat saya aya, dia malahan langsung jorokin saya buat cepet bikin buat penuh penuhin boothnya di bazar minggu depan. saya bilang untuk usahain. akhirnya weekend saya kejar jait, lalu sisa beberapa hari saya jadi working mama by day, crafter by night. akhirnya target tercapai. hari sabtu saya sudah bisa bawa anak anak saya ke booth toko 19 di flea market la codefin kemang.

bahagianyaa.. berkat kerjasama kompak antara saya dan aya. saya berhasil menjual 14 boneka dalam 1 hari. hore!