Thursday, September 27, 2012

bye bye bye

 ...

sampai hampir 2 tahun ini, saya belum pernah pergi kantor tanpa persetujuan sali. makanya waktu teman kantor cerita dia mesti sembunyi sembunyi dari anaknya kalo ke kantor, itu pun hasilnya anaknya meraung raung. waktu dia tanya, sali begitu ga yan? saya bilang engga.

dari sali bayi, sampai sekarang saya selalu pamit sama dia. ga pernah sekali pun saya kabur. melengos ketika dia nangis, atau pura pura tidak mendengarkan tangisannya. sali ga suka kalo ga didengar, atau ditipu. dan saya, sebenernya yang saya mau simpel, saya mau sali percaya sama saya. saya ga mau merusak kepercayaannya. biarpun dia masih kecil dan tampak tak mengerti (apalagi waktu masih 1 bulan). saya merasa trust itu penting.

saya akan pergi ketika sali sudah setuju akan perpisahan kami. apa tandanya? dia melambai dadah dadah, kadang cium tangan, dan kiss bye. jika belum. berarti dia belum rela. saya pun mesti bersabar sampai dapat approval dia.

ada saat saatnya ketika dia berat melepas saya pergi. biasanya saya peluk dan kasih pengertian lagi. sampai dia puas peluk, dan gendong. dan minta ijin dia lagi. saya pun bisa titipkan dia ke mama atau ibu. biasanya tidak lama, paling lama 5 menit.

ini pastinya dengan kerjasama mama dan ibu, ketika hand over. kalo mama saya sih biasanya ngerti banget kalo saya masih ngotot sampe sali approve kami pergi. tapi kadang ibu (ibunya deni), masih sering "menculik" dia dari tangan saya. biasanya sih, saya bilang ke ibu... gapapa bu, sampai salinya mau. biarpun pernah sampai 3 kali hand over baru deh salinya mau :P.

pernah juga ketika dulu saya mesti pergi ke solo untuk tugas kantor, dia masih tidur ketika saya siap berangkat. walau malamnya sudah pamitan. subuh itu saya tetap bangunkan dia sebentar, sali sambil teler teler, saya cium dan peluk, lalu bisikkan pamit ke dia.

akhir akhir ini, sali sudah mulai tau 'rasa' tidak enak kalau ditinggal. makanya beberapa hari ini agak lama pisahnya, apalagi jika dititipin ke ibu. kalo sama mama, dia lebih nyaman. soalnya dari lahir sali memang kebanyakan sama mama saya. tapi itu pun kalo waktunya saya pamit, kata yang pertama keluar selalu.. "nggak, sali ikut." paling saya jawab dengan, "ibu ke kantor kok, nanti pulang sore ya. jemput sali. sali mau dadah dadah sama ibu? yuk!" biasaya dia langsung ikutan jalan ke pagar atau minta gendong mama saya. lalu dia dadah.. matanya terus melihat sampai saya dan deni menghilang di ujung jalan.

karena sali tahu, kami berdua janji akan datang menjemputnya. biasanya kalo kami sampai (dan dia tidak tidur) pasti sambutannya luar biasa. seringnya sih salting ga jelas, lompat lompat, dan lari lari. iyah sali, ibu tau senangnya janji ditepati. ibu senang juga dipercaya sama sali. :)

Wednesday, September 26, 2012

summer fling on september

i'm loving my new summer pants (although it's almost winter :P)


dapur-dapuran sali

tiap kali saya ke dapur untuk masak atau cuma cuci piring saja, sali selalu ikut ikutan sibuk di dapur, malahan kadang gratakin rak yang isinya semua simpanan piring dan gelas, yang sebagian besar dari bahan yang mudah pecah. makanya kalo dia udah ikutan ke dapur saya suka senewen. makanya sabtu pagi itu biar dia ga gratak selama saya dan deni beberes rumah. saya bikinin dapur dapuran. cuman dari kardus bekas yang saya bungkus pake kain bedong dia. dan saya susun susun masak masakannya. sali cukup puas dengan perbuatan saya. nanti yah, kalo kamu udah mudeng ama kitchen set, kita bikin yang lebih appropriate. hihi..

sali pun sibuk multitasking, masak dan momong elmo. ;D

Friday, September 21, 2012

dipilih dipilih..

sebagai warga jakarta yang baik sali pun ikutan pilkada. karena kami belum punya KK sendiri, dan KTP ibu ama abah masih dimasing masing daerah asal, sali pun ikutan pilkada di 2 TPS, pertama di TPS Pusdatin, yang kedua di TPS cilandak permai.

sali ikutan antri mau nyoblos, tapi kok ga dipanggil panggil ibu?


kita coba di tempat ibu deh, siapa tau boleh ikutan

 
akhirnya sali ikutan nyoblos juga... *masih terpesona sama hasil memilih

Monday, September 17, 2012

yang terjadi diakhir pekan yang panas

...
hari sabtu itu kami ga keluar dari limo, hari malas malasan. paginya kami ajak sali yang menolak mandi, nyebur di kolam renang kompleks teteh. hari itu kolam anak anak agak rame *dalam kurung brutal. jadi sali segan di kolam anak, minta ke kolam dalem terus bareng abahnya. lalu dia sotoy kakinya sok sok bisa gaya bebas dan gaya katak.. dudul sali. siangnya kami tetep ngerem dirumah, sampai malam. kebanyakan tidur... hari itu panas sekali, AC nyala seharian. paling kami main main dikamar, kamar kami dan kamar sali. sore saya ajak keliling cari ayam di ujung kompleks. besoknya pagi pagi saya masak bubur ayam ditambah sosis bulaf.. humm baunya jadi enak, buburnya beraroma smoked. lalu jam 9 kami pun pergi ke ulang tahun salma.

Thursday, September 13, 2012

on Mr.Dahl day...

my all time favorite...


‘The books transported her into new worlds and introduced her to amazing people who lived exciting lives.  She went on olden day sailing ships with Joseph Conrad.  She went to Africa with Ernest Hemingway and to India with Rudyard Kipling.  She travelled all over the world while sitting in her little room in an English village.’

Matilda, Roald Dahl

Sunday, September 09, 2012

ruangnya sali

...

akhirnya setelah hampir setahun berfungsi sebagai gudang, hari sabtu kemarin sali punya kamar sendiri. tadinya kamar ini kami fungsikan sebagai kamar yang anti-sali. isinya barang barang yang ga boleh dipegang sali, dari meja setrika serta setrikanya, dispenser, sisaan potongan kayu, kardus kardus bekas barang barang rumah, sepeda deni, dan ember cucian kotor. satu satunya barang sali adalah baby tafelnya. karena saya gerah liat barang barang sali yang makin lama makin menuhin ruang depan. dan sesekali terinjak, keselnya bukan cuman di kaki tapi udah mulai sampe ke hati. saya pun bertekad keras untuk beresin kamar sali.

akhirnya hari sabtu pagi, sali tidur dan deni pergi cuci motor. saya pun giat mendorong dorong, angkat angkat, dan sapu sapu. barang barang di ruang depan pun saya pindahkan ke dalam kamar. karpet, kasur sali, dan dua box sali (saya bagi jadi buku dan mainan). lalu saya tempel stiker yang udah lama beli dari aya. tadinya saya mau cat dulu kamar sali, baru mulai beres beres. tapi kalo nungguin ngecat, sali ga juga punya space sendiri. jadi lengkap dengan belang bentongnya cat asli ala rumah rss, saya pun tempel tempel stiker pohon dan burung. nanti kalo udah benaran di cat, baru deh kita kletekin dan bikin hiasan dinding yang baik dan benar.

waktu sali bangun, sali saya ajak ke kamarnya. waktu itu beres beres belum kelar. itu pun sudah bikin dia seneneg banget. bagung ya ibu... waktu akhirnya selesai, dia langsung tunjuk bulung antu ya? bulung bagung ya ibu... waaw.. langsung ambil bukunya, tidur tiduran di kasurnya, lalu bilang.. yuk ibu baca buku yuk... saya pun tiduran disebelahnya dan mulai baca buku.

belum, sali belum tidur sendiri disini, masih tidur dempetan sama saya dan deni, ini buat ruang bermainnya aja. sebelah kanan ruangan masih saya fungsikan sebagai ruang setrika, cuman sekarang lebih rapihan dikit. ;P

Wednesday, September 05, 2012

Tuesday, September 04, 2012

sali meet sushi

wiken lalu kita ngajakin sali jalan jalan. lagi pingin makan sushi, skalian ngenalin sali ke sushi. waktu ngeliat sali tertarik banget, penasaran pingin pegang (pake tangan). tapi lalu kemudian ketika di hap, langsung mukanya datar, main main di kursi. dikunyah dan ditelen, tapi ga mau lagi... hahaha...
ga suka sushi dia. padahal kita pesenin yang buat dia yang isi telur dadar. abis sekali hap, dia malah minta abahnya liat acara koes plus deket air mancur, serong sedikit dari tempat kita makan.

yah udahlah, ibu ama abah aja yang abisin.