Friday, July 27, 2012

twin crime

sampe sekarang, saya sering tak sengaja (maupun sengaja :P) bajunya matching sama sali. kurleb pasti semua ibu ibu gitu, mau anaknya cewe ataupun cowo. sama ama bu ibu dibawah ini, sama sama kita bersalahnya... :)


pictures taken from google images

Friday, July 20, 2012

sahur sahur..


pagi tadi hari pertama sahur, dan untuk pertama kalinya kami sahur dirumah sendiri. saya minta deni pasang alarm jam setengah 4. takutnya melihat kebiasaan 5 menit lagi yang sering bablas jadi 1 jam kami, mendingan agak mundur peringatannya. saya pun bangun dan panas panasin lauk yang udah dibawain ibu, engga, saya ga masak. kami dibekelin rendang dan tahu, baiknya si ibu :). beras sudah saya masukkan ke rice cooker sebelum tidur tadi malam. saya intip, oh nyala kok, sudah "warm".saya bikin teh buat deni dan saya. lalu saya hidangkan di meja. lalu deni pun mau ambil nasi yang di magic jar. lah yan.. kok air gini. darn! saya lupa ngklik tombol "cook" di rice cooker. maka pas deni buka, yang ada cuman sop beras. oh tidak.. waktunya mepet, tinggal 20 menit lagi. yah udah deni mulai cemilin tahu, katanya santai yan.. kalo emang rejeki sahur kita nasinya mateng pada waktunya, kalo ga, kita sahur yang ada aja. :(

akhirnya si nasi mateng tepat 5 menit sebelum waktu imsak. kami pun nyuap nasi yang masih ngepul ngepul itu. kelar 5 menit, kami pun sudah nyerupt minum yang terakhir. alhamdulillah jadi juga kita puasa hari ini. :)

selamat puasa semua..

Thursday, July 19, 2012

3


lingkaran kecil lingkaran kecil, lingkaran besar, lingkaran kecil lingkaran kecil, lingkaran besar, ada ayah ada ibu naik perahu, enam, enam, tiga puluh enam, enam enam, diberi sudut.

besar kecil, naik turun, macem macem bentuk dan rasa yang kita udah laluin 3 tahun ini, bagai bikin babi kecil, campur campur aduk... katanya kalau kita bisa lewatin 3 tahun pertama di usia perkawinan kita sudah bisa dibilang bisa bertahan, hihi... menyatukan dua kepala dengan penuh ego dan cita cita memang tidak mudah, apalagi kita kini punya sali.. begitu banyak cita-cita kita buat dia, begitu penuh harapan kita mewarnai ceritanya...

tahun ini kita penuh penyesuain dan langkah demi langkah mulai bisa bernegosiasi :P pelan pelan kita berdua mulai memenuhi maunya kita, lalu kadang belum dikasih ijin ama yang punya ijin, ditegor lagi ditegor lagi. :) apapun.. still glad it's you i ended up with. (lalu jadi enggris)

it's all we got. love... it's yours, and mine.

your wife loves you deni rachmat, happy anniversary...

Wednesday, July 18, 2012

jadwal imsakiyah D-I-Y 2012

...

bulan ramadhan sudah mepet, saya pun mulai cari cari jadwal imsakiyah buat jadiin acuan waktu di rumah. pas nyari nyari di google ga ada yang bagus... lalu tanya ke temen temen dikantor ada yang pada bikin ga buat klien, ternyata belum mulai produksi. akhirnya di waktu kerjanya yang magabut ini, setengah hari langsung jadi.. tada! layoutnya pemalas sih, cuman nyomot nyomot dari scrapbook gratisan di internet, yah mayan lah. yang pada mau pake silah loo... tinggal klik image, lalu klik kanan save image :)

ps. ini jadwal untuk jakarta ya..

Thursday, July 12, 2012

pacaran, not!

sejak punya sali, saya dan deni selalu curi curi waktu buat berdua. sampai 20 bulan ini, sali belum pernah punya pengasuh. saya masih nitip mama dan ibu (mertua) buat jagain sali. jadi kami berdua ga mungkin pake jalan jalan dulu sehabis pulang kantor. kecuali urusan kerjaan dan hari libur. boro boro janjian sama temen, ama suami aja susah. lagian mana bisa tenang, nikmatin makan, ngobrol atau nonton kalo masih was was ada yang nungguin kita buat handover sali. paling biasanya kami colongan makan bareng, sarapan atau sepulang kantor, sekalian barengan.

pernah kami berdua nekad makan agak pacaran dikit, makan berdua di raja ketjil (kayanya waktu itu baru baru masuk kantor setelah cuti). lalu kemudian waktu makan sampai, si mama udah nelfon nelfonin kalo sali rewel. kayanya makanan nelennya sekali dua sendok deh setelah telfon itu. abis itu kami kapok, ga usahlah. sebelum dapet yang bantuin buat sali, kita pergi jalan jalan yah kalo sama sali aja.

dan lalu setelah sekian lama, saya dan deni kemarin malam melipir ke gandaria city. saya yang ngomel ngomel karena ga bisa naik busway, dijemput deni di itc permata hijau. lalu dia pun nekad ngajakin nonton, mungkin saya lagi mempesona diterangi lampu jalan depan tangga itc. dia telfon si ibu yang hari itu kami titipi sali, dan minta ijin untuk ajak istrinya pacaran. kami pun dapet ijin. saya dan deni beli tiket spiderman (satu-satunya film di 5 studio di gancit). kami pun jalan jalan dan makan, menunggu si film yang baru mulai sejam lagi. selesai makan kami hendak beranjak menuju bioskop, lalu kemudian teteh nelfon, sali ga mau bobo, neneknya capek pegangin sali. horeee.. yah udah lah ga jadi, resiko jadi orang tua. saking keselnya deni ninggalin tiketnya di meja eat & eat. saya ambil lagi, jadi kenang kenangan hampir kencan kami.

kapok? nanti kita susun rencana lain deh buat kencan.


Tuesday, July 10, 2012

Thursday, July 05, 2012

sali's sesame street playlist

...

akhirnya menjelang 20 bulan sali seneng juga nonton video, walau belum juga betah berjam jam nonton di tv. sali cuman betah nonton video di youtube. mungkin karena materinya pendek pendek. dan bisa diulang ulang, bisa pilih macem macem. sekarang sih sali baru doyan sesame street, khususnya elmo. saking doyannya, tiap kali kita bawa iphone atau ipad di rumah mama (kebetulan wifi) sali pasti langsung bilang.. emo ajah emo ajah... ga semuanya juga sali suka, yang banyak ngomong dan ga ada nyanyinya sali belum suka.. kalo ga suka dia bilang.. bukang bukang.. (bukan yang itu minta ganti)

akhirnya saya bikin playlist biar mudah nyari video yang sali suka..

Wednesday, July 04, 2012

road tripping

hari sabtu lalu kantor saya outing swadaya (artinya atas dasar inisiatif sendiri). cuman ke lembang sih. lumayan buat nyegerin mata setelah terus menerus pitching. kami pergi dengan 6 mobil pribadi. road trip yang kerjanya pit stop melulu, ga nyampe nyampe. :)

saya jadi ingat si papa. almarhum papa suka sekali road trip. dia suka nyetir jauh, sambil berenti sana sini. biasanya dia ngajakin sesukanya, tanpa rencana. si mama biasanya ngomel, soalnya dia yang harus buru buru siap siap peralatan sirkus buat kami semua. paling sering waktu saya dan monik hanya berdua. kami berempat biasanya naik mobil sedan papa, papa dan mama di depan, saya dan monik disediain bantal, tiduran dengan bantal taro ditengah bangku mobil, dan kaki kecil kami dipintu mobil, sambil liat jalan dari jendela. biasanya kalo raod trip gini, si mama siap sedia makanan, snack dan 1 thermos dempet, sebelah kopi dan sebelah teh. aman kami dimobil, paling kami berenti buat pipis, sholat, makan jagung, atau makan duren (eh kok banyak).

kadang road trip ga jauh jauh, paling cuman ke sawangan, papa ngajakin mancing, sambil hunting duren. kadang cuman ke puncak, makan di rindu alam, main di kebun teh, lalu balik sorenya. kadang rada jauh dan nginep, kaya ke sukabumi, anyer, atau carita. dulu papa dan mama saya ngebreak. istilah chatting jaman dulu dengan gelombang radio. biasanya mereka kumpul kumpul di cisarua, atau anyer. nah kalo lagi road trip bareng mereka lucu, semua ngobrol di gelombang radio di breaker yang ditaro di mobil. perjalanan jadi seru. ngebreak ini ternyata berguna sekali. pernah kami mogok di perjalanan dari sukabumi ke jakarta. akhirnya papa nyari temen di gelombang radio pagi pagi buta, eh kebetulan di dekat tempat kami mogok ada villa orang yang lagi ngebreak juga. akhinrya kami dijemput sama suruhan si bapak itu, dan dibantu benerin mobil yang mogok. dan selamat sampai jakarta.

saya suka sekali road trip begini, nanti mau juga jadi tradisi di keluarga saya dan deni. mudah mudahan kami punya rejekinya buat berbagi ke sali.

Monday, July 02, 2012

sali 20 bulan


udah lama banget ga nulis perkembangan sali.. jadi demikian..

1. udah bisa ngitung 1 sampe 10 denagn bahasa sendiri. atu, dua, tiga, mpak, ima, nam, ujuh, papang, biang mbuyuh... papang, biang mbuyuh (entah kenapa yang 3 terakhir selalu diluang)

2. tau konsep angka dua, ada cicak di dinding, sali: cicak.. lalu ada 1 cicak lagi dateng.. sali: cicak dua.. :)

3. suatu hari dia lagi ngoprek ngoprek tas saya, ngeluarin semua barang dari dompet, sampe sampah ga penting. lalu ketemu name tag kantor yang ada foto saya. dia spontan panggil saya.. ibu, lalu pas saya nengok, dia cium name tag yang ada foto saya itu *meleleh :')

4. udah bisa nyanyi lengkap, baru 5 lagu sih, satu satu aku sayang ibu, cicak di dinding, balonku, topi saya bundar, dan burung kakak tua. walau kadang suka di mash up sama dia.

5. sudah mulai benerin kata yang tadinya salah.. misalnya tadinya ikang.. sekarang sudah ikan.

6. sudah bisa nyebutin semua binatang dan benda benda di bukunya.

7. udah bisa nyebut semua orang yang di kenal. dari ibu, abah, ummi, tita, bunda, pak de, mima (naima), ompi, nenek, aki, mama, nte (tante), omalek (om alex).

8. tau nama.. sali abahnya siapa? neni amat (deni rachmat), ibunya? anna (yana) neneknya? dedeh, akinya? udang (ujang)

9. sudah bisa nerangkai 4 kata jadi kalimat. ali mamam dulu ya.

10. lil drummer dadakan. jadi kami pergi sekeluarga ke kawinan. adik saya ais yang nyetir yang kendaliin radio. lalu lagunya smashing pumpkin yang agak ngedubrak ngedubrak. sali yang mau duduk sendiri di tengah (ga mau dipangku atau dipegangin) tiba tiba nabuh nabuh kedua bangku dengan dengan tangannya.. lucunya ketukannya bener... tiap drum ga gitu keras kepalanya goyang kiri kanan, waktu reff, dia langsung tepok tepok kursi lagi. patuh 1 lagu, sampe lagunya abis.

11. gila sepatu. minggu lalu deni ketemuan sama fahmi dan robin, saya dan dinta ajak sali jalan jalan keliling pake stroller. sampai kami di sale zara. saya pun ke bagian anak. mata sali berbinar binar liat semeja sepatu. langsung bilang, uka uka (buka), kinih aja patu (sini aja sepatu). kuuukkka ibuuu.... itu kinih aja (sambil tunjuk sepatu ballet shoes biru).. tulun yuk.. (minta turun).. turunlah dia lalu pake sepatunya sendiri.. lalu jalan keliling toko -_-

12. meniru suara binatang. deni punya aplikasi gambar dan suara binatang di hpnya.. minggu lalu kami ke ragunan pagi pagi sambil olahraga (iyah belum mandi). kami pun ajak sali keliling kebun binatang, juga smutzer. tiap kandang sali udah bisa sebutin binatangnya, dan meniru suara suara binatang, seperti aplikasi yang biasa deni mainkan buat dia. auuummm...

13. sedang kerajingan elmo. mau dimana pun. entah kenapa dari berbagai muka pasaran seperti dora, shaun the sheep, sponge bob, thomas, dkk sali doyannya elmo. dimana mana carinya elmo. mana ternyata cari barang elmo itu rada susah ya (iyah ternyata susah), buku aja di gramedia ga ada, kalo pun ada, yang ribet ( ada piano ato bunyi bunyiannya)

14. buku favoritnya sekarang just like my mommy (*haru). jadi sebagai hadiah melahirkan saya dikasih anggia buku just like my mommy. sali baru ngerti konsep bukunya sekarang, kata si mama kalo minta bacain dia minta itu terus.. lalu kalo lagi baca dia tunjuk anak kecilnya lalu bilang ali... dan yang ibu di gambar dia bilang ibu *berkaca kaca